Ayo gapai IPDN 2024

Gambar
Selamat malam teman-teman semua Sumber Gambar: https://www.instagram.com/praja_ipdn_/ Setelah beberapa momen admin libur dari dunia "berbagi informasi" melalui Blog, kini saatnya admin  aktif kembali. Jadi buat teman-teman yang mau menanyakan sesuatu hal atau meminta informasi lebih detail seputar IPDN, boleh langsung ajukan dalam komentar. Admin akan dengan semaksimal dan sedetail mungkin menjawab pertanyaan dari teman-teman semua. Admin hadir untuk membantu teman-teman yang berjuang menggapai IPDN, sekolah Impian Putra-Putri terbaik Bangsa. Dan tentunya Admin sangat berharap untuk teman-teman yang mengajukan pertanyaan, dapat mencantumkan nama asli... see you there Guys 

Pembasan Try Out Nasional

Selamat siang adek-adek peserta Try Out Nasional IPDN 2020. Kami ucapkan terimakasih atas keikutsertaan adek-adek sekalian pada Try Out ini. Perlu kami beritahukan bahwa segenap panitia TO adalah orang-orang yang sudah terlebih dahulu menjadi Praja IPDN, sehingga kalian tidak perlu meragukan kualitas dari soal-soal yang kami berikan. semoga kalian bisa mencapai impian kalian menjadi praja IPDN seperti yang telah kami rasakan. sukses selalu adek-adek dan kami berjanji akan memperbaiki segala kesalahan  yang sebelumnya terjadi serta meningkatkan kualitas TO nya.

Baiklah adek-adek, berikut jawaban serta pembahasan dari tiap soal yang ada dalam Try Out

1. Tes Wawasan Kebangsaan 

( untuk kunci jawaban yang kemarin kakak post error, jadi kakak post materi ya dk)

1. Pancasila



tentu PancaSila menjadi hal yang pertama kali akan diujikan dalam tes Wawasan Kebangsaan. bagaimana tidak ? Pancasila menjadi sumber dari segala sumber hukum yang ada di negara ini. jadi untuk adek-adek yang mau menghadapi tes wawasan kebangsaan, harus mempelajari pancasila serta penjelasan dari setiap sila dan nilai nilai yang terkandung didalamnya

2. Bhineka Tunggal Ika



semboyan yang merupakan semboyan dari Pancasila ini menjadi salah satu pilar NKRI. semboyan yang memiliki arti berbeda-beda tetapi tetap satu jua, menjadi perekat dalam kemajemukan masyarakat Indonesia. perlu kalian pelajari mengenai sejarah munculnya dan filosofi Bhineka Tunggal Ika.

3. UUD 1945



UUD 1945 Atau Undang-undang dasar 1945 merupakan materi TWK semua sekolah kedinasan di Indonesia yang wajib kalian pelajari dengan tekun. pengalaman dari semua senior kalian yang telah menghadapi SKD bahwa materi yang paling sulit adalah materi yang berkaitan dengan UUD 1945. Karena seperti yang kalian tahu bahwa UUD 1945 terdiri dari 16 bab, 37 pasal dengan 36 pasal tambahan, 3 pasal aturan peralihan dan 2 pasal aturan tambahan.jadi pelajari semaksimal mungkin.

4. NKRI



Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yaitu tentang kesatuan Republik Indonesia. Kalian harus mempelajari baik itu Mengenai Sistem Tata Negara Indonesia, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Dan jangan lupa mengenai sejarah kemerdekaan NKRI karena kemungkinan akan masuk dalam soal yang akan diujikan. 

selain materi tersebut diatas, adek-adek juga perlu mempelajari mengenai nasionalisme atau bela negara, bahasa indonesia serta sistem tata negara. namun fokus untuk TWK akan kakak bahas dalam cerita kita selanjutnya, dan jangan lupa untuk belajar semaksimal mungkin ya adek-adek.



2. Tes Intelegensi Umum



3. Tes Kepribadian

Komentar

  1. Soalnya di share dong min, kita yang ndk ikut TO masa cuma bisa lihat kunci jawabnnya saja

    BalasHapus
  2. Cara masuk ke TO nya gimana min,saya sudah melakukan persyaratannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ayo gapai IPDN 2024

BARANG PERLENGKAPAN PANTUKHIR

PAKAIAN DINAS IPDN